Karena kau miliknya..


ketika semua sudah terlambat, tak ada lagi jalan tuk kembali

ketika rasa itu ku tutupi jelaga hitam,

ketika kau mencoba menaburkan mimpi

saat ku berpaling melihatmu,

saat ku campakkan senyum manismu,

saat tanganmu membasuh wajahku, saat kau menghibur senduku, …aku tak perduli…

hingga kini kau di sana, memeluk dan membelainya,

…aku perduli…

merasakan arti kehilangan, kesepian, dan penyesalan yang merantaiku erat

aku meringkuk dalam perihnya duri, melihatmu membunuh hatiku perlahan-lahan

ribuan pertanyaan selalu menghantuiku, berdesak menghimpit alam sadarku

apa yang ku lakukan saat kau menangis karenaku?

Apa yang ku tinggalkan saat kau sendiri?

Kini aku mengerti jawaban dari semua itu, saat kau berkata

bunga-bunga akan mekar setelah ia mati, cinta hanya bersemi setelah perpisahan..”

dan betapa bodohnya aku saat sadari semua,

setelah engkau pergi…

setidaknya aku masih bisa tersenyum karena kau bahagia

bersama seseorang yang tulus mencintai dan menjagamu

meski untuk itu

aku harus melawan ribuan pisau tajam yang tak henti menusuk jiwaku

inilah hidup yang harus ku jalani, kenyataan terbaik yang pernah ku hadapi

karena kini, kau kekasih sahabat terbaikku…

Karena kau miliknya..

One thought on “Karena kau miliknya..

  1. aRyN says:

    Dengan puisi aku mengenang masa masa indahku…
    Dengan puisi aku menangisi penyesalan…
    Dengan puisi aku berdoa perkenankanlah dia bahagia dengan dirinya….

    Penyesalan memang sudah bertali erat dengan kata terlambat karena penyesalan selalu datang terlambat..

    Pas baca dari awal mpe sebelum 1 kalimat terakhir…
    bikin inget aja kejadian itu…
    Sumpeh dech mirip bgt..so i know what you feel..but just the last sentence yang bikin beda ama kisahku….

    I like this poetry….

Leave a Reply

