Beri aku alasan..


Beri aku alasan untuk memaafkanmu..
Dan mereka yang merenggutmu dariku..
Bukan karena aku manusia atau makhluk pemaaf..
Beri aku keyakinan semua akan berakhir disini..
Karena aku terlalu muak dengan rasa ini..
Masih terasa dan tergambar begitu jelas dihatiku..
Mereka yang dengan hebatnya membuatku harus akui kekalahan..
Mereka yang dengan mudahnya menutup jalanku..
Mereka yang dengan kuasanya memenjarakanku..
Dengan segala alasan dan kebaikan yang tak henti..
Dan kau yang selalu mencoba meyakinkanku..
Bahwa kita akan melewatinya..dan memenangkannya..
Bukankah pada akhirnya hanya aku yang menang dalam pertempuran ini?
Bukankah kau pun meninggalkanku sendiri?
Mungkin semua berpikir aku telah mati..menderita..
Mungkin juga aku telah menjadi gila..
Mungkin benar..aku telah mati karena kegilaanku..
Tapi ada satu hal yang tak kau dan mereka mengerti..
Cinta tak pernah salah..dan ia kan memberitahumu itu..
Dia dan keindahannya..
Dia dan kenangannya..
Hingga kelak..air mata itu tak kan lagi menetes..
Dan mata tertutup..tertunduk karenaku..karena cintaku!
Maaf bila aku berkata kasar..maaf bila aku berkata benar..
Hari ini kau telah sadari bahwa aku benar..
Hari ini telah kau mengerti apa yang telah terjadi..
Dan hari ini penyesalan tak lagi berarti..
Aku telah melupakan jalanku..aku telah butakan mataku..
Biarkan aku tetap seperti ini..
Biarkan mereka tetap melihatku seperti ini..
Biarkan mereka tetap menikmati kemenangan itu..
Dan kau..pulanglah dan cobalah bahagia dengannya..
Seperti yang kau katakan, dia yang paling mengerti untukmu..
Aku kan terlupa dan dilupakan..seperti biasanya..
Sekarang..pulanglah..
Usah mencariku..biarkan aku disini..
Mati dengan keyakinanku..menikmati kemenanganku..
Sendiri..

nb. Bila manusia bisa lebih bersabar..

Beri aku alasan..

Leave a Reply

