Katakan padaku..sejujurnya!


Sayang, cobalah kau jujur kepadaku..
Karena ini begitu menyiksa malam-malamku..
Mencekik nafasku begitu erat..
Selama ini aku mendiamkannya karena aku percaya padamu..
Selama ini aku memaafkannya karena aku begitu mencintaimu..
Tapi kini aku tak sanggup lagi..
Aku lelah dengan semua kebohongan yang kau beri..
Aku tahu apa yang kau lakukan di belakangku..
Aku tahu apa yang kau sembunyikan dariku..
Bahkan kini aku tak merasakan lagi hangatnya pelukmu yang dulu..
Aku seperti memeluk orang lain, bukan dirimu..
Bahkan kecupmu malah membuatku merasa muak..
Semua rasa itu telah berubah..
Katakanlah kepadaku sekarang..dan kau tak perlu lagi berbohong..
Bukankah kau sendiri merasa lelah dengan semua kebohongan itu?
Bukankah hidupmu pun terasa tak nyaman lagi..
Karena selalu lari dan sembunyi dariku?
Kau tak perlu takut..tak perlu juga merasa bersalah..
Dan kau pun tak perlu memilih karena aku telah memilih..
Jalan mana yang harus ku ambil..
Aku hanya ingin tahu..kenapa kau lakukan semua itu?
Apa yang kau cari?
Aku telah berikan semuanya..bahkan rasional dan logikaku pun untukmu..
Katakan padaku saat ini..apa yang kau tutupi?
Apa harus aku yang mengatakannya kepadamu?
Apa harus aku yang menjelaskan semua pengkhianatan itu?
Atau maaf bila kata itu terlalu kasar..
Tapi..apa namanya? Ketidakpuasan? Khilaf? Munafik?
Bagiku..itu tetap pengkhianatan..dari cinta yang tulus..
Yang telah ku jaga..telah ku berikan..hanya untukmu..
Kalau pun kau tak mengatakannya dengan jujur..
Semua itu tak kan merubah apa yang telah ku pilih..
Aku harus pergi..dan usah mencariku kelak..
Lihatlah dirimu sendiri..
Dan kau mengerti kenapa aku harus pergi darimu..
Semoga kelak kau menemukan cinta yang bisa mengerti..
Dan itu bukan cintaku..

nb. Cinta tak selalu sama..rasa itu berbeda..tak bisa kau ukur..

Katakan padaku..sejujurnya!

One thought on “Katakan padaku..sejujurnya!

Leave a Reply

