Kau (tak) kan tahu..


Kekasih jiwaku,

Kemarin kekasihmu datang kepadaku..

Menegurku dengan lembut hingga hatiku meredup terkubur pilu..

Dia katakan betapa bahagianya kau setelah dia ada dihidupmu..

Dia teriakkan keangkuhan betapa dia telah membahagiakanmu..

Memiliki semua cinta di hatimu, menjadikannya raja untuk jiwamu..

Dan aku hanya bisa tersenyum melihatnya..

Tahukah dia apa yang pernah terjadi hingga menghakimi semua jejakku?

Tertawa seakan dia telah menangkan pertempuran yang maha dahsyat?

Aku bertanya kepadanya, kepada lelaki yang mengaku malaikat penyelamatmu..

Apakah dia tahu sebenar cinta yang kau beri untuknya?

Apakah dia mengerti kenapa kau menerimanya dihatimu?

Apakah dia tahu siapa orang yang kau harap menemanimu sepanjang hidupmu?

Dan dia menjawab..

“Aku tahu..akulah orang itu..akulah mempelai itu..bukan kau..”

Dan aku tersenyum..

Kau tak tahu teman, tapi kau akan tahu saatnya nanti..

Mencintai adalah ketulusan hati bukan keterpaksaan..

Mungkin dia benar, aku pernah bersalah kepadamu kekasih jiwaku..

Dan sesungguhnya kau pun tahu apa yang sebenarnya telah terjadi..

Hingga aku harus pergi meninggalkanmu dalam peluknya..

Sungguh kau kan mengerti..dan ku tahu kau telah mengerti kekasih jiwaku..

Sekarang, aku hanya ingin jalani hidupku dengan tenang..

Dengan senyuman dan harapan yang selalu hadir di tiap waktuku menutup dan membuka mataku..

Aku tak kan menjadikan hadirku sebagai ancaman untuk dia yang mencintaimu..

Karena kau dan aku tahu, kita berdua ingin bahagia..

Aku kan bahagi untukmu..

Dan kau kan bahagia untukku..

Dan kita kan bahgiakan orang-orang yang ingin kita bahagia..

Hiduplah bersamanya, jalani kisahmu dengannya..

Cintailah dia melebihi cintamu kepadaku..

Kekasih jiwaku, katakan kepadanya..

Yakinlah pada cinta yang telah kalian tumbuhkan..

Selamanya..

nb. Ketika cemburu dan ketidakpercayaan datang..

Yang ada hanya emosi dan hati yang dibutakan..

Kau (tak) kan tahu..

Leave a Reply

