Dan harus berakhir, disini, saat ini.


Hujan pagi ini sepertinya menyambutku, mengajakku untuk merasakan kesejukan hidup yang telah lama aku lewatkan. Sudah jauh kuberjalan, mungkin sangat jauh hingga batas akhir itu terlihat nyata. Ada kalanya semua harus berakhir sebelum sampai ditujuan, harus berhenti di tengah jalan atau bahkan memilih arah lain di persimpangannya.

Tak ada yang aneh bagiku, hanya rasa kehilangan yang begitu besar. Aku melupakan suatu hal yang seharusnya tak kulupakan begitu saja. Aku harusnya sangat sadar bahwa aku pasti akan kehilangan suatu hal itu, perempuan. Dan hari ini, hujan kembali mengingatkanku, matahari tak selalu bersinar hangat, kadang, ia bahkan sembunyi dibalik awan mendung penuh rintik ini. Aku, kehilangan perempuanku.

Kami harus memilih hal yang tak pernah ingin kami pilih, tapi inilah jalan terbaik yang memang harus dan sangat harus dipilih. Mungkin benar, semua akan kembali wajar, kehidupan akan terus berlanjut, kami akan memulai hidup baru dimana senyuman, pelukan dan tatapan mata tak kan lagi menemani. Tak ada yang tahu apa yang terjadi kelak, tapi, saat ini, disini, kami memutuskan untuk berhenti.

Hal yang sangat berat untukku, dia begitu sempurna, perempuan yang membuatku sempurna, cinta yang melengkapi segala hal terindah dalam duniaku. Dan itu, sangat sakit ketika menatapnya pergi untuk sesuatu yang seharusnya bisa kami perjuangkan. Hidup memang tak harus memenangkan suatu hal, ini tentang likuan yang harus kami jalani sebelum benar-benar memahami, bahwa kami saling mencintai, apapun itu.

Ketika kami berusaha untuk saling bertahan dengan cara kami masing-masing, untuk saling berjuang dengan pengorbanan kami masing-masing, Sang Cinta lebih mencintai kami dengan menjadikan kami dua makhluk yang terpisah. Mungkin, dengan cara ini kami bisa semakin mengerti makna pertemuan dan hakekat perpisahan.

Rasa sakit, mungkin akan membunuhku perlahan-lahan. Rasa rindu, mungkin akan menyiksaku sepanjang malam, dan hujan hari ini adalah kenangan. Semua akan menjadi hal baru, hidup baru, diri baru, hati baru, meski peranmu tak kan pernah tergantikan. Aku hanya ingin mengatakan, bahwa kau begitu sempurna untukku, untuk hidupku.

Aku, yang mencintaimu.

N.R

Dan harus berakhir, disini, saat ini.

3 thoughts on “Dan harus berakhir, disini, saat ini.

  1. jie says:

    so sweet and yet hurting at the same time…love… sometimes we had to let go of tings in order for new things to come, as i said again and over again… but,it doesn’t mean that we had to forget the past… to let go sometimes is necessary as you’ll learn who you are in that process and know where your heart truly lies….to meet someone, fall in love and eventually be together forever, or letting go, is all the process of life…and as you said, some things are not meant for us but, let the memories stay in your heart forever, coz you now know what love is…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s