Mungkin Ini Jalan Kita


image

Kita sering kali berpikir Tuhan akan selalu menunjukkan jalan, selalu mengabulkan doa-doa bagi kita yang memohon penuh ratapan padaNya. Namun, pada akhirnya kita mengerti tak semua hal harus dikabulkan sesuai doa dan pinta kita.
Aku tahu kita sudah begitu hebat berjuang bersama. Kita yang tak peduli betapa sakit dan pilunya hati melawan segala dogma. Kita yang hanya bisa saling menggenggam jemari. Saling mendoakan di sunyinya malam hingga lupa makna kesendirian.
Kita pernah saling menopang, saling bersandar saat raga begitu rapuh, saat jiwa begitu lelah menahan derita. Pada akhirnya kita pun pernah saling ingin melepas karena itu satu-satunya jalan dan pilihan yang tersisa.
Kita sibuk mencari pembenaran, sibuk menyakiti diri sendiri. Kita memilih hanyut susuri sungai kehidupan penuh duka. Kita hanya mampu saling memandang, lalu meratap pada takdir yang tak juga datang membela kita.
Ada waktunya kita hampir menyerah, raga dan jiwa hancur remuk penuh lobang kesengsaraan. Namun, kita tak pernah benar-benar menyerah. Sehebat apapun alasan yang kita buat, kita masih tetap berdiri. Kita masih menautkan jemari, tak peduli pada bisingnya jarum nestapa yang terus berdesing tiada henti.
Aku percaya, kelak kita akan memahami kenapa Tuhan mempertemukan kita, atau kenapa Tuhan tak segera menyatukan kita. Aku percaya meski jasad kita sudah hancur mendebu, jiwa kita akan terus berdansa.
Karena aku tahu, kaulah aku yang menjelma perempuan, dan akulah kamu yang merupa lelaki. Kita, adalah bumi yang sama, langit yang sama. Kita adalah cahaya semestaraya yang berpendar tak pernah pudar. Jika bukan di kehidupan ini, maka kita akan bersama di kehidupan nanti.

Untukmu, perempuanku.

Dariku,
Lelakimu.

Mungkin Ini Jalan Kita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s